Harits さんの未確認動物学の恋人

Senin, 29 November 2010

Buaya Raksasa Tertangkap kamera di Sungai Normanton?

Hai Readers, pada udah mandi belum? Aku belum lo.. Abisnya males, dingin benjet..


Malem ini harits mau posting tentang buaya raksasa yang gosipnya berukuran 8 meter dan idup di sungai normanton, tanggal 28 november kemaren, berita tentang buaya raksasa ini mule nyebar di internet, nih fotonya:


monster croc


Yang keliatan di foto itu adalah ekor buaya, bayangin deh, kalo ekornya segede itu gimana badannya coba?? Nih keterangan dari saksi mata:


Elton Thompson, seorang pendeta dari normanton menggegerkan kota dengan nunjukin foto seekor buaya raksasa yang berhasil dipotret sama dia di sungai normanton yang berjarak 1 kilo dari kota.


Menurutnya, buaya itu sangat besar, ekor dari buaya itu bahkan sepanjang perahunya, padahal panjang perahunya 3,8 meter, diprediksi, panjang buaya itu bisa mencapai 8 meter. Wooow, aku aja cuma dipake jadi cemilan tuh..


Sebenernya ini bukan kali pertama buaya segede itu muncul di sungai norminton, pada juli 1957, seekor buaya dengna panjang 8,6 meter berhasil ditembak oleh warga. Buaya yang dijuluki savannah king itu menjadi legenda kota dan bahkan sampe dibuat replika 1:1 nya di normanton.


Fotonya nih:


savannah king


Replikanya:




Warga setempat ga meragukan kebenaran berita itu, soalnya, sejak diberlakukannya larangan berburu buaya di daerah itu sejak taun 70an, bukan ga mungkin buaya-buaya yang berhabitat disana jadi oversize. Herbie Harold, 52, warga normanton, bilang kalo dia juga pernah liat buaya raksasa itu di lokasi yang sama sebelumnya.


Buat tambahan aja, buaya yang segede itu emang ada, tapi di jaman prasejarah, sekarang udah punah dia. Namanya sarcosuchus, gedenya bisa mencapai 12 meter dengan berat 10 ton.


File:Sarcosuchus Paris.jpg


Perbandingan sama orang:


File:Crocodilians scale.png


Hm.. Sebenernya agak meragukan juga sih bisa ada buaya segede itu di jaman sekarang, lagian bisa aja foto itu cuma rekayasa.. Tapi masa iya sih ada pastur yang ngebohong?


Menurut Readers gimana? Apakah buaya raksasa sungai normanton itu eksis?


couriermail

Jumat, 26 November 2010

Quickread-Nessie Kefoto Setelah Sekian Lama?

Hai Readers, barusan dapet ini pas browsing..


Baru-baru ini (ga tau tanggalnya), nessie ketangkep kamera lho.. Setelah sekian lama akirnya cryptoid satu ini nongol juga..


Richard Preston, seorang desainer taman berhasil memotret nessie, waktu itu dia lagi kerja di kebun di kastil aldourie waktu tiba-tiban sesosok objek aneh muncul di permukaan danau. Begitu dia liat baik-baik dia menyadari kalo yang dia liat itu adalah punuk sebuah makhluk gede, ga buang tempo dia langsung memotret objek itu, nih fotonya:



Loch Ness monster: new pictures and sighting of Nessie
Sayang dia cuma dapet foto ini, soalnya waktu mau difoto lagi makhluk itu udah ngilang..
Menurutnya juga, itu bukan riak air, soalnya waktu itu ga ada kapal atau angin atau apapun di danau, menurutnya juga, ga diragukan lagi kalo yang dia potret itu adalah nessie. NIh kastil tempat dia kerja:

Foto ini tentu aja menaikkan popularitas nessie yang sempat meredup gara-gara ada isu kalo nessie udah mati.
© Richard Preston


Oia, kalo aku bilang sih kayanya foto ini asli, soalnya ga ada bekas sotosop, tapi yang bikin agak ragu, nessienya kok putih ya?


Lav,pis en gauuul Readers..


news.stv.tv

Rabu, 24 November 2010

Quickread-Inkanyamba-Monster Penghuni Air Terjun

Hai Readers.. Sekali-kali posting malem-malem gapapa lah ya? Tapi sebenernya agak serem nih, tadi siang abis diceritain soal kuntilanak, hiii..


Udah pernah denger cryptoid yang namanya inkanyamba? Pasti masih pada jarang deh, gini-gini..


Inyakamba adalah sebutan buat monster sejenis ular yang konon idup di air terjun howick di afrika selatan. Menurut penduduk lokal, inyakamba itu bentuknya kaya ular raksasa tapi kepalanya kaya antelop, beberapa bahkan bilang kalo kepalanya lebih dari satu dan punya semacem sirip di badannya. Ada fotonya lo, agak burem sih tapi:




Foto itu diambil sama seorang pemilik bar yang kebetulan lagi motret air terjun. By the way aku ga tau foto ini asli apa kaga..


Agak lebih mirip plesiosaurus ya daripada ular?


Inkanyamba lumayan disegani sama penduduk disana, jaman dulu, pendudukbikin upacara buat ngorbanin gadis perawan sebagai tumbal biar inkanyamba ga nyerang penduduk. Hasilnya, setelah upacara bagian-bagian tubuh setengah kekunyah ngambang di area air terjun itu. 


Sekarang upacara itu udah ga dilakuin dan kadang suka ada turis yang ilang waktu lagi renang yang menurut saksi mata mereka 'terseret ke dalam air'


Nah, kira-kira inkanyamba apa an ya? Ada teori yang bilang kalo inkanyamba adalah seekor belut raksasa. 


Belum ada bukti ilmiah soal eksistensi inkanyamba, satu-satunya bukti cuma foto di atas. 


Kalo aku bilang sih dia plesiosaurus.. Soalnya belut ga bakal bisa ngeluarin kepalanya tegak lurus gitu keluar dari aer, jadi kalo ga plesiosaurus ya ular raksasa deh.. Tapi ular ga bersirip dan kalo makan ga dikunyah tapi langsung ditelen, berarti kemungkinan besar dia plesiosaurus..


Apakah dia mungkin seekor plesiosaurus?




Ada yang punya pendapat lain?


UPDATE: klik disini buat info lebih asoyy, makasih jelixxx


monstropedia

Selasa, 23 November 2010

Ahool-Cryptoid Terbang Dari Jawa

Hai Readers..  Tadi pagi abis liat berita geng motor nih, serem ya kelakuan mereka.. Jangan pada gabung geng motor ya Readers, soalnya polisi udah dikasih perintah buat tembak di tempat bagi anggota geng motor..

Okeh, posting kali ini mau coba bahas soal ahool, okeh, emang uda banyak blog bahas ahool tapi gapapa kan dibahas disini? Gini-gini..

Ahool adalah cryptoid yang konon pertama kali keliatan di gunung salak taun 1925 oleh Dr. Ernest Bartels. Bentuknya sendiri kaya kelelawar raksasa:

"agak lebay ya.."

Diskripsinya sendiri gini: 
  • Muka kaya harits monyet
  • Matanya gede
  • Berbulu abu-abu
  • Badannya segede anak umur 1 taun 
  • Sayapnya selebar 12 kaki (3 meter lebih) +ada tangan bercakarnya 
  • Kemungkinan besar nokturnal 
  • Bersuara "Ahooool"
Nih kisahnya Ernest Bartels:

Taun 1925, dia lagi menjelajah sebuah air terjun di daerah gunung salak waktu tiba-tiba makhluk gede berbentuk kelelawar terbang tepat di atas kepalanya. Padahal di gunung salak ada 6 air terjun (Nangka, Luhur, Cihurang, Ngumpet, Sewu dan Cigamea) ga tau deh dia di air terjun yang mana..

2 taun kemudian, pada 1927, Ernest lagi baring-baring di kasur, kira-kira jam 11.30 malem, dia tiba-tiba ngedenger suara "Ahooool" tepat di atas pondoknya, dia langsung keluar dan 20 detik kemudian suara itu ada lagi, dia liat di depannya ada sesosok kelelawar raksasa yang lagi terbang, Ahool..

Wow, beneran ada ga ya ada ahool di gunung salak? Setauku sih, ga ada penampakan ahool sama masyarakat lokal.. Soalnya sebenernya Ernest sendiri ragu, yang diliat sama dia itu kelelawar raksasa ato cuma seekor burung hantu..

http://www.potlot-adventure.com/wp-content/uploads/2009/03/pemandangan-gunung-salak.jpg
 gunung salak

Ada beberapa teori tentang apa sebenernya ahool itu: 

1. Pterosaurus

Konon makhluk serupa ahool juga pernah disaksikan sama seorang cryptozoologis bernama Ivan T. Sanderson, bedanya dia ngeliat makhluk mirip ahool ga di jawa, tapi di gunung assumbo, kamerun, di afrika. Menurutnya ahool bukan burung, tapi seekor kelelawar raksasa yang sama dengan yang pernah diliatnya di afrika, penduduk asli menyebutnya kongamato. Kongamato sendiri berbentuk mirip pterosaurus.

The image “http://theunexplainedmysteries.com/images/kongamato.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.

Tapi teori ini punya kelemahan, muka pterosaurus ga mirip monyet, padahal ahool mukanya mirip monyet.

2. Kelelawar Raksasa

Teori yang ini mungkin paling masuk akal, bisa aja ahool itu spesies kelelawar rakssa. Tapi menurut Ernest, rentang sayap ahool mencapai 3 meter, 2 kali lebih lebar dari rentang sayap spesies kelelawar raksasa yang diketahui, flying fox.

http://www.biolib.cz/IMG/GAL/44678.jpg
Pertanyaannya adalah, apa mungkin spesies kelelawar segede itu ga pernah terlihat manusia? 

3.Burung Hantu

Nah, ini juga masih masuk akal deh, ahool bisa aja seekor burung hantu, ada spesies burung hantu yang lumayan gede, tawny owl, tapi masalahnya dia ga idup di indonesia dan rentang sayapnya cuma  4 kaki (1 meter)

The image “http://wildwildthings.files.wordpress.com/2010/08/tawny-owl.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.

4. Primata Terbang

Ini dia teori paling ngaco, ada yang berpendapat kalo ahool adalah spesies pertama dari primata terbang..

 The image “http://images.halloweencostumeideas.com/flying_monkey_super_deluxe.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.

Selain teori, ga ada satupun bukti valid tentang eksistensi ahool.. Mungkin ga ya ahool masih ada di gunung salak dan berkembang biak sampe sekarang? Ato mungkin cerita ahool cuma sekedar legenda? Well, cuma waktu yang bisa jawab..

The image “http://img67.imageshack.us/img67/7060/ahool2sb7.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.


Kalo ada diantara Readers yang tinggal deket gunung salak dan pernah denger cerita tentang ahool bagi cerita ya..

Senin, 22 November 2010

Quick Read-Strange Pic-Jersey Devil

Hai Readers, barusan browsing dan dapet gambar ini:

http://files.abovetopsecret.com/images/member/12a2661f1eb0.jpg

Liat objek yang dilingkari, katanya sih itu jersey devil, tapi masa sih? Jersey devil kan kaya gini:

http://www.itsnature.org/wp-content/uploads/2008/03/jersey-devil.jpeg

Menurut Readers mirip ga? Itu beneran jersey devil apa cuma batang pohon? Lagian di sumber ga ketauan itu foto diambil taun kapan, dimana dan sama sapa..

What do you think?

Jumat, 19 November 2010

Quickread-Thylacine

おはよう! 

長い時間がないあなたを参照してください! 元気ですか??

申し訳ありません今だけさようなら.. 私は昨日忙しかった..

Pada bingung kan harits ngoceh apa.. Hehe.. Intinya eke minta maap baru bisa posting sekarang, soalnya kemaren-kemaren sibuk banget sih..

Di post kali ini mau bahas tentang thylacine, alias tasmanian tiger, alias tasmanian wolf.. 

Sebenernya rada salah kalo disebut tasmanian tiger, soalnya dia ga ada mirip-miripnya sama harimau, yang ada dia lebih mirip serigala.. nih gambarnya:

File:Thylacinus.jpg
 thylacine di london-1902
  
Dia dibilang tasmanian tiger soalnya punggungnya belang..

Mereka sekarang uda punah, dokumentasi resmi terakir dari thylacine itu taun 1933.. 

File:"Benjamin".jpg
 thylacine di hobart zoo-1933

Mereka punah gara-gara perburuan yang dilakuin manusia, abisnya mereka suka nyerang ternak gitu.. Kalo ga nyerang kambing ya nyerang ayam..

File:Thylacine-chicken.png
 thylacine nyolong ayam

Emang sih ada thylacine yang dipiara di kebun binatang, tapi umur rata-rata mereka cuma 5-7 taun jadinya sebelum beranak uda mati dulu. Dan bayi thylacine ga mau susu selain susu emaknya.. Udah gitu yang dewasa juga ngerepotin, perut mereka nampung makanan dalam jumlah besar sekali makan, gimana ga rugi bandar??


File:Thylacine cubs.jpg
keluarga thylacine di beaumaris zoo, hobart-1909

File:Thylacines.jpg
di beaumaris zoo juga-1910

Perburuan thylacine:

File:Bagged thylacine.jpg
 australia-1869

File:Wilf Batty last wild Thylacine.jpg
 Last thylacine

Tapi walopun gitu, sering ada laporan tentang penampakan thylacine.. Karena seringnyapenampakan thylacine dia naik pangkat dari extinct jadi cryptoid. Bahkan baru-baru ini ada videonya..

Screenshoot: 

  


Nih link videonya: http://www.youtube.com/watch?v=jqdFFkabyZk 

Videonya sendiri asli sih, tapi belum tentu itu thylacine, bisa aja itu cuma dingo..

Berkas:Dingo3.jpg
dongo dingo

Selain video di atas ada juga video thylacine pas taun 1973 sama 1996, tapi males carinya.. (namanya juga quickread)

Aku pribadi sih ga yakin mereka berhasil survive dan masih idup sampe sekarang, tapi yah.. Apa sih ga mungkin? 

Okeh, quickreadnya segini aja ya Readers? Any comment?

Sabtu, 13 November 2010

Pengumuman

Hai Readers, harits lagi balik ke salatiga nih, soalnya kakek nenek lagi ultah perkawinan yang ke 50.. Intinya harits ga bisa ngepost dulu untuk sementara.. Ada kejadian asoy ni di bandara, ada emak-emak diserobot antreannya terus dia ngamuk gitu, seru deh liat emak-emak ngamuk..

Wah, calo tiketnya udah dateng, udahan dulu ye.. Doain penerbangan harits lancar..

Cup cup mwah..

Pesan sponsor: internetan dimana aja kapan aja via BB lancar dengan Tri! Termurah di seluruh indonesia! Ganti kartumu sekarang!

Kamis, 11 November 2010

Foto Makhluk Misterius-Plesiosaurus?

Hai Readers.. Udah nonton step up 3 belum? Aku baru sempet nonton kemaren selasa, bagus lo filmnya..

Well, yang mau kubahas bukan step up sih, tapi mau bahas soal foto yang baru kutemuin barusan di cryptomundo, emang rada basi sih nih berita, tapi gapapa ya di post..

Sumpah fotonya jijay banget, nih fotonya:

"haii para tante.."

Waah, ganteng banget.. Eh, salah foto.. Harusnya yang ini nih:

http://www.cryptomundo.com/wp-content/seaserpentlong.jpg

Waw, apakah itu? Globster lagi kah? Aku juga ga tau sih, nih keterangannya:

"Suatu hari di bulan juni taun 1990 (harits belum lair), temenku Joanne Rauch dan aku pergi jalan-jalan ke sebuah pantai di central oregon, tepatnya di cape meares, kami ngeliat objek besar di tepi pantai.

Aku langsung mengambil gambar dari objek itu, sayang aku lupa kamera apa yang kupake waktu itu, tapi kayaknya sih itu minolta 35mm.

Bentuknya bener-bener sea serpent banget, dengan panjang 33 kaki. Kepala dari makhluk itu ilang, kalo ga ancur kena baling-baling perahu ya kekunyah sama hewan lain:

http://www.cryptomundo.com/wp-content/seaserpentmain.jpg


Sayang, foto yang uda kecetak kena cairan, dan pas kubersihin fotonya malah rusak, jadinya kucuekin aja. Nah, pas aku nemu negatif dari foto makhluk misterius itu aku langsugn nyetak foto itu lagi dan terus ku scan.

Aku terus menghubingi hatfield science center untuk mencari tau identitas makhluk ini. Dugaan mereka makhluk ini adalah seekor gray whale. By the way, waktu dulu aku jalan-jalan ke olympic peninsula di washington aku ngeliat 4 ekor gray whale yang mati di pantainya, dan jelas banget kalo bangke mereka sama sekali beda sama bangke makhluk misterius ini.."

Foto yang laen:

http://www.cryptomundo.com/wp-content/seaserpentlandward.jpg

http://www.cryptomundo.com/wp-content/seaserpent12.jpg

Wohoo.. Makhluk apakah itu gerangan? Apapun itu yang jelas bukan gray whale, nih beberapa foto bangke gray whale, silakan dibandingin..

The image “http://c.photoshelter.com/img-get/I0000pqE6eiARK1g/s” cannot be displayed, because it contains errors.

The image “http://images.bimedia.net/images/090410_hobbit_whale_470.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.

http://sciencedude.ocregister.com/files/2009/04/deadwhale1.jpg

Ga mirip ya? Oia, sama liat deh foto ini:

http://www.cryptomundo.com/wp-content/SeaSerpent08.jpg

http://www.solpugid.com/cabiota/california_gray_whale_flipper.jpg

'Tangannya' beda..

Berarti itu bukan bange gray whale dong ya? Sampe sekarang belum ditentuin secara pasti itu makhluk apa, dibilang paus kok nanggung, dibilang plesiosaurus juga kurang bukti.. Tanya ke aku juga percuma, soalnya aku ga tau itu makhluk apaan..

Kalo gitu itu apa dong? Apa ada diantara Readers yang yang punya pendapat lain?? 

PS:bahasa indonesianya gray whale apa ya?

Selasa, 09 November 2010

Harimau China Langka Tertangkap Kamera-Sumpe Loh?

Hai Readers, met pagi.. Mumpung harits lagi di perpus, sekalian ngeblog aja deh.. Kali ini mau bahas tentang foto harimau langka yang konon kefoto di china, nih artikelnya:

Pada tanggal 15 oktober seekor hewan yang diduga sebagai seeekor harimau langka terpotret di gunung sanqing di provinsi jiangxi.

Bao Shuguang, si pemotret menyatakan kalo foto itu asli, walopun dia juga ragu apakah yang kepotret itu beneran harimau china apa bukan.
Jadi waktu tanggal 15 dia kesana sama temen-temennya, nah pas sore-sore tiba-tiba dia ngeliat seekor hewan berwarna kekuningan 100 meter didepannya, dia terus langsung memotretnya sebelum hewan itu masuk ke hutan.
 
Selain Bao dan temen-temennya, banyak wisatawan lain yang ngeliat 'harimau' itu.

Li Hua, seorang pejabat dari Komite Administrasi
Gunung Sanqing, mengatakan binatang tidak bisa dibilang sebagai harimau begitu aja karena foto itu kurang jelas. Namun, ia juga mengungkapkan bahwa seorang ahli dari Zhongshan University mengatakan itu tampak sangat mirip dengan seekor harimau Cina Selatan.
Harimau China Selatan yang terdaftar sebagai hewan di bawah perlindungan negara dan juga dianggap sebagai salah satu dari sepuluh makhluk paling terancam punah oleh International Union for Conservation of Nature. Para ahli memperkirakan bahwa hanya ada 10 sampai 30 harimau china selatan di cina, dan harimau bahkan jauh lebih berharga daripada panda raksasa. 

 
Nih, fotonya:








Apakah itu beneran harimau china selatan?? Buatku sih dia lebih mirip ini:

http://www.animalfriendsrescue.org/available/nonafrp/cat_orange.jpg
"meooong :3"

Apakah 'harimau' yang kefoto itu cuma seekor kucing gede yang lagi iseng naek pohon?? Hehe.. Itu menurutku lho ya..


Any comments??

peopledaily

twitter