Harits さんの未確認動物学の恋人

Selasa, 23 Agustus 2011

Penampakan Makhluk Misterius-Beast Of Seven Chutes

Malem Readers.. Akirnya.. Akirnyaa.. Aku posting juga.. Setelah sebulan didera, disiksa & dianiaya dengan suting yang ga kelar-kelar, finnaly, im back..

Well, demi mengurangi bacot, aku mau posting soal foto dari makhluk misterius yang nampang disebuah foto.. gini-gini..


Pada juni taun 2005 lalu, sebuah makhluk keliatan di pojok kanan bawah sebuah foto, sebenernya pemotret pingin motret keindahan air terjun Parc des Sept Chutes di Quebec, Kanada. Makhluk itu keliatan lagi bawa asesuatu dan ngeliatin si fotografer.  

Yang bikin kepo, makhluk itu ga mirip sama Bigfoot, walopun bentuknya semi-semi manusia dan berambut, berkepala lonjong kaya orang & mukanya kaya harits monyet.


Makhluk ini punya beberapa perbedaan dibanding Bigfoot. Makhluk ini berdirinya tegak, ga bungkuk kaya Bigfoot, berdiri dengan 2 kaki & tingginya kurang lebih 5-6 kaki. Dia juga bermoncong mirip anjing & ada rambut keperakan yang ada di kepala sampe bahu. Tubuhnya didominasi warna item & tangan kirinya keliatan sampe siku. Makhluk ini juga keliatan kaya lagi megang sesuatu berwarna putih, mungkin seekor anjing (keliatan dari 'ekor' sesuatu yang ada di tangannya).

Seremnya, ga kaya Bigfoot yang milih buat kabur kalo ga sengaja liat orang, makhluk ini malah ngeliatin dan mengintimidasi.. Sumpah songong..

Karena kemisteriusan makhluk ini, sampe-sampe dia dijuluki  Beast Of Seven Chutes a.k.a makhluk dari Seven Chutes




Pada agustus 2008, David Claerr nulis artikel tentang perbandingan dari Beast of Seven Chutes & Dogman of Michigan:

Di daerah hutan sebelah utara Wisconsin, Michigan & timur Kanada, ada banyka laporan tentang penampakan makhluk yang gede, karnivora & berjalan pake 2 kaki, ciri ini mirip dengan makhluk legendaris dari suku setempat: Wendigo, makhluk tinggi, ganas, dengan kepala serupa anjing dan berbadan beruang. Yah, nyerempet-nyerempet werewolf gitu..

Intinya, Beast Of Seven Chutes sama Wendigo itu mungkin satu spesies..

foto yang udah di enhance

Orang yang ngambil foto ini tinggal Quebec, dia tinggal di area yang cuma 15 menit perjalanan dari tempat dimana foto ini diambil. Dia ngomong pake bahasa prancis (orang prancis?) dia kerja sebagai supir di sebuah perusahaan konstruksi & bersikeras pingin namanya dirahasiain.

Dia motret ni makhluk di Parc des Sept Chutes deket Saint-Georges de Beauce, Quebec. Dia ga sadar ada makhluk itu di fotonya sebelum dia sampe di rumah. Foto itu diambil pada rabu. 1 juni 2005 dimana hari itu lagi sepi pengunjung.

Hari itu dia ngambil 76 foto & 4 video. Kameranya Canon A70. Di rumah pas dia ngeliat hasil foto, dia kaget di foto nomer 32 ada tu makhluk di fotonya. Pada senin tanggal 4 dia balik lagi kesana & dia denger ada sesuatu berjalan di hutan sekitar 20-30 kaki darinya. Disitu dia tau kalo emang ada makhluk misterius disana..

Kemudian dia ngajak pacarnya kesana dan make pacarnya buat pembanding ukuran makhluk itu:

http://haveyouseenthiscreature.com/creature-original-compariso.gif

Okeh, ini meyakinkan banget.. Aku yakin 97% kalo tu makhluk real.. Cuma 1 yang ngeganjel.. Dia ga mau namanya disebut, dan menurut aturanku.. Ga nyantumin nama berarti 50% hoax.. Well., aku ga mau terlalu berharap.. Tapi tetep aja ni foto bombastis benjet!

Kalo menurut Readers itu apaan? Beast Of Seven Chutes? Wendigo? Bigfoot? Ato jangan-jangan itu harits?

naturalplane
haveyouseenthiscreature

Minggu, 14 Agustus 2011

Quick Read-Legenda Naga di London

Post kali ini judulnya agak-agak mirip ma judul komik, tapi sante, aku bukan mau ngereview komik kok, tapi mau bagi dikit soal penampakan naga di London..

Jadi emang London itu, erat kaitannya ama naga.. Lambang kotanya aja naga..


http://3.bp.blogspot.com/_qaaoo8tBRTI/S2dfaY4U7pI/AAAAAAAAASo/7lu_faqDI7o/s400/London+Griffon+by+xynt4x.jpg
Dragon of London

Penampakan naga pertama di London itu terjadi taun 1593, penduduk london ngeliat seekor naga yang diselubungi api terbang di langit..

Penampakan pertama yang didokumentasiin itu terjadi taun 1700an, dan dimuat di "The Gentleman’s Magazine":

“Pada awal agustus, 1776, sebuah fenomena aneh terjadi beberapa mil dari barat London, yang menimpulkan rasa penasaran pada beberapa orang yang beruntung melihatnya. Sebuah objek aneh yang berbentuk mirip ular; sebesar ular tapi bisa dikenali dari kejauhan, berwarna keabuan, dengan kulit berbintik. Kepalanya berbentuk luar biasa dan sebesar kepala perempuan. Makhluk ini punya sepasang sayap kecil di depan tubuhnya, dekat kepalanya; panjang tubuhnya 2 kaki. Cara terbangnya sangat perlahan, dan nampaknya terlalu berat untuk terbang dengan tinggi & cepat cara terbangnya juga ga horizontal, tapi dengan kepala keangkat lebih tinggi dari ekor, karena itulah makhluk ini ga bisa terbang lebih tinggi dari 7/8 kaki.”


 Fakta lain soal naga yang dimuat di majalah ini dimuat taun,1797, ular terbang lainnya dilaporin keliatan di antara Hyde Park Corner & Hammersmith, pada sore hari tanggal 15 juni. Saksi mata, dengan akronim‘J.R.’, nulis surat ke majalah, kurang lebih isinya:  

“…tubuhnya berwarna gelap, & dengan ketebalan lengan bawah pria, panjangnya sekitar 2 kaki.”

Mengingat ini di London, berarti lengan bawah ini punya cowo bule, yang berarti lumayan tebel..

“…sayapnya sangat pendek & terletak di deket kepala. Kepalanya terangkat lebih tinggi dari tubuhnya. Ketinggian terbangnya cuma 7/8 kaki dari tanah.”

Diliat dari keterangannya, kayanya dia ngeliat makhluk yang sama dari penampakan di taun 1776 & kayanya naga London bentuknya mirip ular terbang.

Btw, di taun 2011 juga ada naga di London, warnanya putih dan dinaiki 3 orang.. Ada fotonya lagi:

http://www.spotlightreport.net/wp/wp-content/uploads/2011/06/Gringotts_Dragon_harry_potter.jpg

Hmm.. Apa bener ya naga itu beneran ada? Kalo bener ada, berarti penampakan taun 1797 itu berarti penampakan terakir naga. Tapi dari ciri fisiknya sih, naga versi ini termasuk kecil, cuma 2 kaki.. Masih kecil kali ya tu naga?

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/b/b6/Chrysopelea_ornata.jpg/220px-Chrysopelea_ornata.jpgAda penjelasan masuk akal sih, walopun rada maksa.. Bisa aja 'naga' yang keliatan di london itu cuma Chrysopelea alias ular terbang.. Lumayan cocok, panjangnya juga rata-rata 2 kaki. Tapi berhubung ular terbang itu berhabitat di asia, berarti bisa aja naga yang ada di london itu spesies ular terbang yang uda punah.. Aku bilang maksa soalnya, ular terbang itu ga beneran terbang, mereka bisa lompat dari pohon ke pohon yang jaraknya jauh jadinya keliatan terbang..

Hunyem.. Kalo menurut Readers gimana? Apakah yang keliatan di london itu beneran naga? Sekedar ular terbang? Ato harits?

naturalplane
http://fortean.wikidot.com/1590s

twitter