Harits さんの未確認動物学の恋人

Jumat, 04 November 2011

Tatzelwurm-Naga dari Alpen

Pagi Readers, cuma perasaanku ato hampir semua blog misteri suddenly ga pada di apdet? Moga-moga aku ga ketularan deh..

Kali ini harits mau ngebahas soal cryptoid yang berhabitat di pegunungan Alpen, Swiss. Makhluk aneh yang mengerikan & dijuluki 'Alps Dragon' a.k.a Naga Alpen, ato lebih dikenal dengan nama Tatzelwurm.

Tatzelwurm adalah cryptoid yang tinggal di pegunungan Alpen & telah menjadi legenda buat orang-orang Swiss. Tatzelwurm dikatakan menyerupai kadal tapi dengan muka & tubuh kucing.

Deskripsi umum dari Tatzelwurm biasanya memiliki panjang 2 sampe 6 kaki, ditutupi sisik & ga berkaki belakang soalnya belakangnya langsung ekor ular/kadal. Tatzelwurm punya 2 kaki depan & dikatakan punya mata yang glow in the dark yang terang banget, udah gitu dia punya kuping kucing, Tubuh Tatzelwurm ditutupi sisik alih-alih bulu. Ada juga yang bilang kalo Tatzelwurm punya racun yang mematikan.

Hans Fuchs, petani dari Swiss punya peternakan di pegunungan Alpen & idup di taun 1779. Suatu hari dia ngedengar suara berisik dari kandang babi. Dia lalu ke kandang babi & ngecek apa yang ngebikin babinya ribut. Apa yang dia liat ga cuma ngebunuh babi peliharaannya, tapi juga dia sendiri karena penyakit jantungnya kumat beberapa saat kemudian.

Sebelum dia meninggal, dia bilang ke kerabat kalo dia ngeliat Tatzelwurm (Bahasa Jerman: “worm with claws”) sepanjang 5 – 7 kaki dengan tubuh mirip ular, kaki depan bercakar & kepala mirip kucing yang bergigi tajam.

Cryptoid ini juga ganas banget; Kalo makhluk ini ga lari pas ketemu orang, ia bakal mendekati orang itu & menggigitnya.

Pada 1828,seorang petani menemukan bangkai dari Tatzelwurm yang udah kemakan separo sama gagak. Karena penemuan ini, masyarakat abad 19 percaya kalo Tatzelwurm itu beneran ada. Sekarangpun penduduk Swiss masih percaya kalo cryptoid ini masih ada tapi udah langka.


Banyak yang meyakini kalo Tatzelwurm adalah spesies salamander langka yang memiliki karkateristik seperti "Gila Monster", Tatzelwurm juga diyakini bertempat tinggal di dalam celana tanah & di gua-gua. Ini juga ngejelasin tentang racun Tatzelwurm yang mematikan, sebenernya adalah bisa dari Gila Monster . Deskripsi dari Tatzelwurm mirip sama Gila Monster meskipun banyak ketidakcocokan. Ada juga yang bilang kalo Tatzelwurm adalah kadal raksasa, walopun kadal ga berhabitat di pegunungan Alpen yang bersalju.

"Gila Monster"

Tatzelwurm disebut-sebut melakukan hibernasi; tidur selama musim dingin di dalam relung pegunungan (ini kenapa dia disebut juga “Stollenwurm” alias kadal terowongan). Selama 2 abad terakir, banyak laporan tentang penampakan & penyerangan hewan ternak di Alpen oleh cryptoid ini.

Banyak legenda yang berhubungan sama Tatzelwurm. Yang pertama adalah legenda tentang seorang gadis yang bekerja di sebuah lahan pertanian di Swiss. Waktu dia lagi ngegali buat naro bibit taneman, secara ga sengaja dia ngerusak sarang Tatzelwurm & diserang sama cryptoid ini. Di legenda ini Tatzelwurm digambarkan berwarna abu-abu & seukuran kucing tapi ga berambut & cuma punya 2 kaki & memiliki mata besar yang menyala.

Legenda lain menceritakan seorang pria & anaknya lagi ngumpulin taneman gunung waktu tiba-tiba anaknya menjerit, pas di datengin si anak lagi berdiri mematung gara-gara shock karena ngeliat monster mengerikan di bawah batuan deket tempat anaknya berdiri. Makhluk itu mendesis kaya ular & punya muka kaya kucing & memiliki mata besar yang bersinar. Pria itu lalu menusuk Tatzelwurm pake tongkat & menembus daging si Tatzelwurm. Makhluk itu terus ngeluarin darah hijau & mengenai kaki pria itu. Seketika itu kakinya melepuh & terbakar.

Pada juli 1883 atau 1884, Kaspar Arnold ngeliat Tatzelwurm dari Spielberg, deket Hochfilzen, Tirol, Austria. Dai ngeliat si Tatzelwurm dari restoran pegunungan selama 20 menit, makhluk itu cuma punya 2 kaki di depan..

Tatzelwurm juga pernah melompat sejauh 9 mendekati 2 orang dari Rauris, Salzburg, Austria, pada musim panas 1921. Warnanya abu-abus,panjangnya  2–3 kaki & punya kepala kaya kucing.

Pada 1924, 2 orang nemuin kerangka sepanjang 5 kaki yang mirip kadal.

http://images.wikia.com/fantasia/pt/images/8/8b/Tatzelwurm2.jpg
"Balkin photograph"

Pada 1934, seorang photographer dari Swiss bernama Balkin mengklaim kalo dia punya foto Tatzelwurm yang diambil deket Meiringen, Switzerland, tapi fotonya kemungkinan cuma hoax yang dibikin dari ikan-ikanan keramik.

Pada 1990, 2 naturalis nemuin kerangka makhluk mirip kadal di Alpen deket Domodossola, Italy. Giuseppe Costale ngeliat makhluk abu-abu mirip kadal yang berjalan zig-zag di Pizzo Cronia (area yang sama dimana 2 naturalis nemuin kerangka) padan Oktober 1991 & September 1992.


Pada 1960 ada foto sesosok makhluk misterius. Foto ini diserahin ke koran Geneva dari sumber misterius. Banyak peneliti & cryptozoologist meyakini kalo ini hoax – kemungkinan direkayasa oleh walikota Bavarian untuk menarik turis.

Pada 1970, laporan penampakan Tatzelwurm dipublikasiin di koran Swiss La Tribune de Geneve olehGeorges Hardy.

http://4.bp.blogspot.com/_omhQOjiWp6s/TSmQsPoYeMI/AAAAAAAAAiY/Y7C5C6jX-_E/s1600/tatzelwurm.jpg
"Kerangka Tatzelwurm"

Pada taun 2000 kerangka aneh diserahin ke sebuah universitas di Swiss. Para peneliti yakin itu adalah bukti otentik keberadaan Tatzelwurm. 


Taun 2009, banyak laporan diterima dari daerah Tresivio di Itali, deket perbatasan Swiss. Pihak berwenang menanggapinya dengan beranggapan kalo itu adalah "kadal monitor" yang kabur dari pemiliknya. Penduduk Tresivio menyebut makhluk ini dengan nama"basilisco" atau basilisk (nama italia dari Tatzelwurm)

Tatzelwurm juga dikenal dengan nama:

* Stollenworm (Tunnel Worm)
* Bergstutzen (Mountain Stump)
* Springwurm (Jumping Worm)
* Daazelwurm
* Praatzelwurm
* Arassas (French Alps)
 *Harits (Sexy Worm)

Hmm.. Oke, menurutku Tatzelwurm itu real, soalnya banyak penampakan bahkan sampe taun 2009. Udah gitu ditemuin kerangkanya lagi. Menurut Readers gimana?

twitter