Harits さんの未確認動物学の恋人

Jumat, 03 Agustus 2012

Foto Penampakan Nessie Terbaru

Malem Readers! Apdet blog nih apdet blog.. Gile udah lama banget ga di apdet, sampe-sampe ada yang protes gitu.. Tapi ya namanya mahasiswa kan banyak projek gitu, jadi ya suka sampe rumah langsung tepar gitu.. Hehe.. 


Kali ini harits ade apdetan tentang foto penampakan Nessie terbaru, gini-gini..

The image snapped by George Edwards shows the mysterious hump in the water slowly heading towards Urquhart Castle

Jadi yang ngambil foto ini adalah George Edwards — dia orang yang udah malang melintang dalam perburuan Nessie selama 26 taun, ya kira-kira pas aku kelas 4 SD lah — dalam foto terbarunya ada keliatan punuknya Nessie yang lagi keliatan di permukaan dano deketnya Urquhart Castle.


George Edwards


Gambar ini diambil sama Mr Edwards dari kapalnya, Nessie Hunter IV, pas dia lagi make sonar buat nyari onderdil kapalnya yang ga sengaja jatoh di danau pas lagi di utak-atik di selatan Clansman Hotel di Brackla.


"Aku lagi mau balik ke Temple Pier (daerah Drumnadrochit) pas tiba-tiba aku ngeliat punuk muncul di aer," ujar Mr Edwards.


Punuk itu muncul & menuju ke arah Urquhart Castle, di foto keliatan kalo punuk itu bewarna abu-abu gelap.


"Punuk itu muncul di kejauhan, kurang lebih setengah mil dari kapal."


Setelah memotret & mengamatinya selama 10 menitan, Mr Edwards berkata kalo punuk itu perlahan-lahan masuk ke aer  ga muncul-muncul lagi.


Mr Edwards mengambil foto itu pada jam 9 pagi 2 November taun lalu, tapi sebelum mempublikasikannya doi ngirim foto itu ke USA dulu buat dianalisis.


"Aku memutuskan untuk menunda publikasi dari foto ini sampe aku yakin yang ada di foto itu bukanlah batang kayu atau benda apapun yang cuma sekedar ngambang di aer." katanya. 

A magnified version of Mr Edwards photo. showing ripples aruond the object
udah di zoom in

"Aku punya temen di USA yang punya temen di kemiliteranMereka menganalisa foto itu & yakin kalo itu bukan kayu atau apapun, yang ada di foto itu beneran makhluk idup."


Steve Feltham, yang telah memburu penampakan Nessie selama 21 taun  di pantai Dores & telah mempelajari foto-foto penampkan Nessie berkata "Menurutku foto itu benar-benar fantastis — tidak diragukan itu adalah makhluk yang telah kita cari-cari selama ini," 


"Foto itu bukan membuktikan apa itu Nessie, tapi foto itu membuktikan kalo Nessie bukanlah sikan sturgeon seperti yang diperkirakan soalnya bentuknya bener-bener beda."


Ini bukanlah kali pertama c memotret penampakan Nessie. Taun 1986, dia juga pernah memotret foto Nessie & foto itu telah banyak menghiasi media.


Foto penampakan Nessie jepretan Mr. Edward  taun 1986

Fotonya kalo diliat-liat (keliatan) meyakinkan banget, itu ga mungkin batang kayu ato apapun. Soalnya keliatan organik banget & kalo diliat-liat lagi kaya kulit reptil gitu.. 

Nah, kalo menurut Readers gimana? Apakah itu beneran Nessie? Batang kayu? Hoax? Ato harits?



twitter